Berita 1945

Berita Digital Terbaru Update Setiap Hari

domino online

Abraham Samad Siap Jadi Cawapres Jika Rakyat Mendukung

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad tak menolak jika dirinya dimajukan sebagai salah satu calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2019 mendatang.

Abraham Samad pun mengakui, saat ini sudah ada dua partai politik yang menjalin komunikasi dengan dirinya soal menjadi cawapres.

domino online

Namun, mantan ketua lembaga antirasuah itu tak membeberkan nama partai serta warna partai yang sudah “merayu”nya itu ke hadapan publik.

domino qq

Dia hanya menyebutkan, dua partai itu berada di dalam struktur pemerintah dan di luar pemerintahan. Ketika disinggung jika menjadi cawapres Jokowi, Abraham Samad hanya tersenyum.

domino online

Memang ada dua (partai yang mendekati) tapi saya tahu keterbatasan saya,” kata Abraham Samad saat berada di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (21/4/2018)

Namun, Abraham Samad mengaku tak memiliki banyak uang, jika diminta dana untuk dimasukkan dalam partai Politik. Hal itu sendiri, diakunya sebagai sebuah kelemahan.

domino online indonesia

Jika nantinya dia benar-benar diusung oleh partai Politik untuk bertarung dalam Pilpres 2019 nanti, Abraham Samad mengaku telah menyiapkan diri. “Saya ini apapun yang diamanatkan termasuk untuk Wapres atau Presiden. Kita punya kewajiban konstitusional, kita jalankan, semua akan kita jalankan jika itu amanat rakyat,” ujarnya.

“Semua tidak menutup kemungkinan, itu kewajiban kita jika rakyat meminta” kata Abraham Samad saat di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (22/4/2018).
Kinerja Jokowi selama menjadi presiden, menurut Abraham, terbilang sangat bagus dengan membangun infratruktur diseluruh daerah di tanah air.

“Kerjanya bagus (Jokowi),” ujarnya.

Setelah pensiun sebagai ketua KPK, Abraham Samad berkeliling Indonesia untuk memberikan kuliah umum tentang pendidikan moral kepada para mahasiswa seluruh kampus di tanah air.

Hal itu dilakukannya sebagai salah satu pencegahan dini dengan menanamkan moral antikorupsi kepada Mahasiswa.

Menurut Samad, mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang harus ditanamkan jiwa kepemimpinan antikorupsi jika suatu saat menjadi pimpinan negara.

“Tapi saya lakukan dengan cara yang berbeda, yakni dengan pendekatan kepada mahasiswa untuk menanamkan jiwa anti korupsi kepada mereka,” ucapnya

 

Baca juga : Jika Djarot-Sihar Menang Jokowi Bakal Jauh Lebih Kuat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita 1945 © 2017 Frontier Theme